Minggu, 31 Januari 2010

Lima hari saja di sini

Untuk menuju ke Negara ini di butuhkan waktu hanya 4 jam kalau tidak salah. Pertama kali kita tiba di Negara ini yaitu ke Thailand Selatan, tepatnya di Hatyai. Kita di sini menginap 2 malam saja, Kalau di sini terkenal dengan makanannya yaitu plem ( ketan putih dimakan dengan buah mangga atau pun buah durian dengan kuah santan yang begitu enaknya hehehe). Kalau di sini saya bias makan dengan tenang, karena daerah ini merupakan daerah penduduknya menganut agama islam. Jadi banyak restoran yang berlebel “halal” alias banyak restoran arab begitu deh hehehe. Kita pun menginap di “Sakon Hotel”. Setelah paginya pun kita ke tempat Temple yang ada di daerah hatyai.

Setelah menjelang sore pun kita kembali ke hotel untuk istirahat. Untuk hari keduanya pun kita pergi ke temple yang ada di daerah hatyai. Habis itu pun ke Nora Plaza untuk membeli oleh-oleh dari hatyai hehehe. Setelah habis belanja kita pun pergi ke tempat wisata yang ada di hatyai baik ke pantainya dan juga tempat-tempat yang lainnya. Kemudian menjelang sore kitapun makan terdahulu sebelum kita menuju ke “Hansa cabaret” dan ada juga pertunjukkan “thai girl show”.

Kalau di Hatyai itu terkenal sekali dengan Hansa carbaret dan thai girl show. Untuk Hansa carbaret itu adalah para waria yang sudah jadi perempuan banget deh, saya kasih tahu ( Hansa dalam bahasa Indonesia adalah “Waria” artinya). Kalau thai girl show adalah pertunjukkan wanita Thailand yang bugil, tapi pertunjukkan ini saya tidak menonton, karena buat saya tidak ada untungnya saya melihat pertunjukan ini malah menambah dosa hehehe. Setelah 2 malam saya di Hatyai saya dan rombongan pun langsung melanjutkan ke Phuket.

Hatyai ke Phuket membutuhkan waktu 8 jam lamanya perjalanan, Karena Negara Thailand itu adalah Negara pulau-pulau kalau tidak salah ada 79 pulau yang ada di Thailand. Di Phuket ini kita menginap pertama kali di “Pearl Hotel” hanya satau malam saja. Letak hotel ini adalah centralnya phuket. Kalau sudah di Phuket kebanyakan hotel-hotel di sini menggunakan uang dollar amerika. Karena banyak sekali para turis yang berkunjung ke Phuket, makanya agak mahal kalau perhotelan kalau di Phuket hehehe.

Kalau di Phuket kita lebih ke daerah pulau-pulau dan pantai-pantainya yang terkenal hehehe. Setelah menginap satu malam di Pearl Hotel. Kita pun langsung jalan- jalan ke wisata yang ada di wisata phuket. Sebelumnya saya akan kasih tahu arti Phuket itu adalah Bukit. Jadi Phuket itu jalanannya agak curam, Karena di kelilingin bukit-bukit hehehe. Setelah itu kita pun menginap ke “Aloha Hotel” di sini kita menginap 2 malam. Wah di sini kita pun pertama kali pergi jalan-jalan ke pulau “Phi phie island” di sini kita dyiving untuk melihat alam laut yang begitu indah hehehe. Tapi saya tidak menyelam karena saya tidak bias berenang hehehe. Saya lebih di kapal pesiar saja untuk foto-foto bukit-bukit dan pantai yang indah hehehe.

Setelah Berenang di pulau Phi phie island, kita pun menuju ke pulau Phi Phie don untuk makan siang. Jadi untuk berenang maupun untuk makan itu berbeda pulau hehehehe. Setelah berenang kita puna kembali ke hotel ntuk istirahat. Untuk Tahun baru kita di pantai, saya lupa nama pantainya apa hehehe. Tapi jujur ini pertama kalinya tahun baru saya pergi ke luar untuk lihat kembang api maupun acara musik. Maklum deh di Jakarta biasanya saya kalau tahun baru di rumah saja tidak pernah pergi jalan-jalan hehehe. Nah kebetulan pas Tahun baru saya ada di Phuket di situ lah pertama kali saya melihat bagaimana tahun baru yang orang rayakan di seluruh dunia. Cuma bilang astagfirullah saja yang saya lihat kepada turis-turis yang begitu gilanya hehehe.

Oke Cuma ini saja yang saya ceritakan selama liburan di Negara ini. Yang saya ambil di Negara ini adalah kalau mobil bak terbuka sangat laku untuk menarik penumpang. Nama kendaraan Negara ini adalah “tuk tuk tuk” sama saja seperti bemo, bedanya mereka tidak berisik di banding bemo yang ada di Jakarta hehehe. Rakyatnya pun patuh sekali terhadap rajanya hehehehe. Tapi kalau di banding dengan Negara Indonesia sangat jauh lah, Indonesia tetap keren dan oke di banding Negara ini hehehe