Minggu, 31 Januari 2010

Tiga Hari di Sini

Wah ini pertama kalinya saya liburan ke Negara ini. Senang dan tambah ilmu pengetahuan yang saya dapat selama berada di Negara ini selama tiga hari. Saat saya tiba pertama kali di Negara ini, saya langsung terpukau begitu bersihnya nagara ini. Karena tidak ada satu pun sampah yang bertebaran di jalan ataupun dimana-mana. Jadi kalau mau cari sampah di Negara ini, tidak aka nada satu pun sampah di jalan atau pun di mana-mana hehehe.

Saya dan kakak beserta teman-temannya menginap di “Fragrance Hotel” selama 2 malam kita menginap di Hotel ini hehehe. Hari pertama kita jalan-jalan ke Negara ini bersama rombongan tour yaitu ke Temple – temple yang ada di Negara ini. Setelah itu kita pun foto-foto di icon Negara ini yaitu “Patung Singa”, kalau ke Negara ini belum foto patung singa katanya belum ke singapura hehehe. Setelah itu kita makan di china town yang makanannya begitu enak bagi yang suka, tapi buat saya makanannya tidak enak hehehe. Setelah jalan- jalan seharian, akhirnya kita pun kembali ke hotel dan acaranya bebas. Kalau saya dan kakak beserta teman-temannya pada malam harinya setelah makan kita pun pergi ke daerah bugis dengan naik kereta api. Ini pertama kali naik kereta yang berbeda di Indonesia, Karena kita melakukannya dengan alat mesin perjalanan itu yang saya sebut seperti itu. Untungnya kita di kasih tahu sama pak Herry dan istrinya, mereka ini juga satu rombongan tour sama kita.

Awalnya kita tidak mengerti bagaimana caranya supaya dapat tiketnya hehehe. Setelah kita di kasih tahu, baru lah kita mengerti dapat tiket kereta api itu, Caranya kita tekan daerah yang kita mau tuju yaitu daerah bugis, Lalu muncul lah harga tiketnya berapa dollar singapura, setelah itu kita masukkan uang koin yang sesuai dengan harga tiket itu lalu tekan dan tiketnya pun keluar dan kita ambil untuk bisa masuk ke dalam stasiun kereta api untuk naik kereta api. Tapi uniknya kereta api ini adalah setelah kita selesai naik kereta api ini, kita bisa tukar tiket tadi dengan uang yaitu 1 dollar singapura.

Di daerah bugis kita jalan- jalan dan juga belanja untuk oleh-oleh hehehe. Setelah selesai jalan-jalan kita pun kembali ke hotel jam 12 malam. Hari keduanya kita pun jalan- jalan ke orcid mall yang sangat terkenal dan harganya pun fantastis sekali hehehe. Habis itu jalan- jalan kemana aj saya lupa terakhirnya kita ke “pulau sentosa” menonton pertunjukkan yang begitu kerennya, karena menggunakan alat2 yang begitu modernnya. Setelah itu kitapun kembali ke hotel untuk istirahat tapi kalau saya dan kakak bersama mbak puji pergi jalan ke “mustafa centre” dengan naik kereta api lagi hehehe. Di Mustafa centre kita pun belanja untuk oleh- oleh karena supermarket ini buka 24 jam.Tanpa di sadari kita belanja sampai jam 3 pagi hehehe. Habis itu kita langsung kembali ke hotel, karena jam 8 pagi kita sudah keluar dari hotel dan menuju ke Malaysia.

Oke Cuma ini saja yang saya ceritakan, karena catatan saya ketinggalan di Negara ini hehehe. Yang saya ambil dari liburan saya di Negara ini adalah begitu bersihnya Negara ini, sangat patuhnya rakyat2nya terhadap peraturan di negaranya. Kita ambil contoh kalau di Negara ini kalau buang sampah sembarangan akan di denda “$1000”. Dan di Negara ini saya tidak sekali pun mendengar suara klakson kendaraan, walapun sedang macet ataupun lagi lampu lalu lintas. Sangat berbeda dengan Negara yang saya tinggal hehehe, tapi tetaplah Negara Indonesia lebih bagus tempat wisatanya di banding Negara ini. Karena kalau Negara ini kan pasirnya dari Negara Indonesia jadi tidak asli dari alamnya hehehe. Satu buat Negara Indonesia yaitu Makanan Indonesia tetap nomor satu buat saya hehehe,,karena Cuma masakan Indonesia yang enak,, kalau di Negara ini saya tidak bisa makan karena tidak menjamin halalnya.

Yusnita Febri mengatakan...

Itu kereta bawah tanah bukan pit? klo bawah tanah di sebutnya Metro (subway).
tw soal makanan, ya ilah laah pit, di Indonesia mah lebih banyak n lebih murah hehe

CORAT CORET mengatakan...

k'nita : y kak,,kereta bawah tanah hehehe,,,,aduh saya makan di singapura rasanya nano2 kak,,,hehehe

Unknown mengatakan...

Itulah enaknya di Singapura , Mbak. Semuanya serba teratur. Siapapun yang berada di sana pasti bakal mikir berkali-kali kalau punya niat jelek mengotori dan merusak fasilitas umum negeri yang amat bersih itu. Penerapan hukum di sana amat tegas. Oiya mbak, kereta yang jalannya di bawah tanah itu namanya MRT. Praktis, Aman dan asyik kan naik MRT ? :)

CORAT CORET mengatakan...

panca :yups betul sekali sobatttt,,,emm klo ada di sana bnr2 nyaman dan damai hehehe....y kereta bawah di sana namanya MRT,,,wah bnr2 enk deh naek kereta di sana,,beda sm di sini naik keretanya hehehehe