Minggu, 18 Oktober 2009

TERSENTUHNYA AKU OLEH BUKU INI

Berawal pada saat saya baru saja sembuh dari sakit. Emm istirahat 4 hari di rumah, tidak bisa kemana - mana. Saya cuma tidur, makan, dan minum obat itu lah kerjaan saya ketika sakit. Tidak bisa nonton tv, tidak bisa dengerin musik, dan yang paling saya suka main komputer. Tapi sayang tetap saja saya tidak bisa main komputer hehehe. Setelah sembuh dari sakit, dikira saya ibu akan mengijinkan saya untuk main komputer. Ternyata tidak boleh main komputer hiks..hiks...,. Padahal ingin sekali main komputer, karena sudah lama sekali saya tidak buka facebook hehehe. Saya sudah sembunyi - sembunyi dari dari ibu, supaya saya bisa buka facebook. Tapi tetap saja ketahuan sama ibu hehehe, malah saya disuruh istirahat saja, karena kata ibu saya baru saja sembuh dari sakit. Setelah ibu bilang seperti itu, ya sudah saya pun istirahat dari facebook untuk sementara sih hehehe.
Mau nonton tv, acaranya begitu-begitu saja. Terus tidak sengaja saya menemukan sebuah buku. Buku itu memang bukan punya saya, melainkan punya kakak saya hehehe. Saya baca deh buku itu, emm "SUBHANALLAH" isi buku ini luar biasa buat saya. Banyak sekali ilmu-ilmu yang selama ini saya belum tahu. Karena berkat buku ini, saya jadi suka baca buku lagi. Terus saya sadar, karena yang saya lakukan selama ini belum ada apa-apanya. Ada isi yang saya suka dari buku ini adalah "Pengendalian". Karena ada kata-kata yang sangat bagus menurut saya yaitu "Menjadi pemimpin untuk diri sendiri". Karena menurut saya memang berat kalau jadi pemimpin untuk diri sendiri. Karena harus memimpin diri dari hawa nafsu yang selalu menggoda iman kita,ya seperti melakukan hal-hal yang negatif hehehe. Buku yang sangat menyentuh diri saya ini adalah ESQ (Emotional and sprititual intelligence).

4 komentar:

Andribi mengatakan...

waduh-waduh berat juga nih bacaannya...tapi bagus tuh, buat menambah semangat hidup juga...

CORAT CORET mengatakan...

aduh,, mank gw bacanya pke bawa batu segala broo jd berat hehehe,,bnr bgt brooo buat kita tambah semangat hehehe

Yusnita Febri mengatakan...

Bukunya Bang Zen yaa.. hehe..
Buku begitu juga ada siih..
Klo saya mah demennya yg enteng2 aja.. kayak komik, asik buat ketawa n kadang ironis banget..
Maklum hidupnya sudah satir..
sampe ada yg nyaranin dibikin buku aja deh kisah hidup saya hehe..
tyapi masih mikir2.. :D

CORAT CORET mengatakan...

hehehe,,yoi bos blogger,, nie bukunya bang zaini hohoho,,,klo komik mah gw jg suka cuyyy,,tp klo buku ky gini kan gw jrng nyentuhnya hehehe,,tp cm buku nie yg bwt gw sadarrrr hehehe,,y ud bos blogger bwt buku aj kan bgus tuh heheh